2016, Nokia Siap Produksi Ponsel Android

2016, Nokia Siap Produksi Ponsel Android



ESPOO - Setelah kontrak kesepakatan antara Nokia dengan Microsoft terkait izin memproduksi ponsel berakhir, perusahaan asal Finladia tersebut tampaknya akan kembali terjun di bisnis mobile. Nokia dikabarkan akan kembali membuat ponsel.

Tetapi kali ini, smartphone yang akan diusung oleh Nokia tidak menggunakan sistem operasi Windows Phone apalagi Java. Melainkan perusahaan tengah merilik Android.

Ponsel Android besutan Nokia nanti diperkirakan akan mulai diproduksi di Sichuan, China pada 2016. Tempat tersebut juga merupakan lokasi di mana divisi Reserch & Development Nokia berada.

Seperti diketahui, paska diakuisisi Microsoft, Nokia terikat sebuah perjanjian untuk tidak memproduksi ponsel dengan nama Nokia hingga akhir 2015. Belakangan nama Nokia mulai disingkirkan oleh Microsoft dan diganti dengan brand Lumia.

Meski demikian, setelah kesepatakan kontrak tersebut berakhir Nokia diperkenankan untuk kembali pada bisnis yang pernah melambungkan namanya tersebut.

Beberapa waktu sebelumnya, divisi perusahaan Nokia yang tidak dibeli oleh Microsoft, Nokia Technologies, pernah merilis tablet pintar berbasis Android bernama Nokia N1 tablet. Demikian seperti dikutip Phone Arena, Sabtu (25/4/2015).

techo.okezone.com

0 Response to "2016, Nokia Siap Produksi Ponsel Android"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme