Tips Penting Membeli Ponsel Baru Berbasis Android

Tips Penting Membeli Ponsel Baru Berbasis Android



WASHINGTON – Perangkat yang dibeli baru memang banyak memiliki keunggulan, terutama yang dibeli pada sebuah toko langsung. Meski demikian, kecermatan dan sikap teliti merupakan hal yang patut diperhatikan oleh konsumen, termasuk bagi pengguna ponsel baru.

Meski perlu diakui, konsumen atau pembeli ponsel bekas harus lebih teliti jika dibandingkan dengan pembeli ponsel baru. Bukan hanya rasa kuatir, namun beberapa pertimbangan lain memang diperlukan untuk menggunakan ponsel dengan lebih nyaman ke depannya.

Berikut Okezone rangkum hal pertama yang harus dilakukan oleh seorang pengguna, saat mendapatkan sebuah ponsel baru. Seperti dikutip dari Tips dan Trik forumAndroidcentral, Minggu (26/4/2015).

Lihat Segala Sesuatu di Dalam Kotak

Hal ini bisa dilakukan untuk melihat apakah kelengkapan yang diberikan oleh penjual sudah sesuai dengan yang dijanjikan. Pasalnya, tak sedikit para penjual mengurangi aksesori ponsel original untuk dijual kembali oleh pihak lain. Oleh karena itu, cermatilah isi di dalam boks penjualan yang diberikan oleh penjual.

Selain itu, cek mengenai kartu garansi produk dan perhatikanlah. Mintalah stempel toko jika memang ponsel yang dibeli di luar dari toko resmi produk, atau dari distributor maupun toko retail. Hal ini untuk memberikan jaminan bahwa garansi yang dimiliki adalah benar.

Cek Kondisi Baterai

Membongkar isi dalam dus penjualan sebelum dibawa ke rumah memang cukup penting, Namun, hal lain yang perlu dilakukan adalah mengetahui kondisi aksesoris produk utama. Seperti halnya pada ponsel, biasanya di dalam dus pasti disertai dengan perangkat pendukung lainnya, seperti headset, charger, maupun baterai.

Jangan hanya melihat jumlah, namun pastikan semua alat tersebut bekerja dengan baik karena menjadi kerjaan yang repot jika sudah sampai di rumah. Apaplagi aksesori pendukung tersebut tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya.

Konektivitas Ponsel

Seperti halnya pada aksesoris dalam dus penjualan, pengecekkan sebaiknya dilakukan juga pada fungsi konektivitas perangkat. Cobalah sistem koneksi WiFi maupun Bluetooth pada perangkat lainnya, dan pastikan semua fitur tersebut tersambung dengan baik sehingga ketika dibawa pulang, maka pengguna cukup melakukan update system maupun tinggal menggunakannya langsung.

Periksa Pembaharuan

Saat ini para produsen telah melakukan update sistem dengan cara yang lebih teratur.Hal tersebut juga berlaku pada pembaharuan untuk beberapa aplikasi. Mungkin beberapa file memiliki kapasitas yang besar, namun jika perangkat yang dibeli adalah produk baru entunya sistm update akan lebih tcepat dibandingkan pada perangkat lama. Hal ini juga bisa membantu pengguna untuk mencoba dan memanfaatkan konektivitas nirkabel WiFi.

Cek Pengaturan

Pengaturan keterangan layar maupun besar kecil volume suara adalah hal yang paling penting, dan semua itu terdapat pada menu pengaturan. Periksa semua pengaturan tersebut langsung sebelum pembeli meninggalkan toko, sehingga Anda cukup yakin mendapatkan layar dengan kondisi yang baik tanpa adanya deadpixels atau suara speaker pecah dan lainnya.
techno.okezone.com

0 Response to "Tips Penting Membeli Ponsel Baru Berbasis Android"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme