Windows 10 Mampu Ubah Smartphone Menjadi PC

Windows 10 Mampu Ubah Smartphone Menjadi PC



CALIFORNIA – Microsoft merancang sebuah fitur yang mampu mengubah sebuah smartphone menjadi PC. Fitur bernama Continuum yang mampu mengubah smartphonemenjadi PC tersebut akan mulai bekerja di sistem operasi Windows 10.

Sebagaimana dilaporkan BetaNews, Kamis (30/4/2015), dalam konferensi pengembang perusahaan, Microsoft memamerkan sebuah fitur bernama Continuum yang dapat mengubah sebuah Windows Phone menjadi PC Windows mini. Continuum bekerja dengan menyesuaikan User Interface atau tampilan antarmuka berdasarkan apa yang terhubung ke dalamnya.

Jadi jika ingin mengubah Windows Phone menjadi PC, pengguna cukup menghubungkan smartphone ke monitor melalui HDMI, lalu kemudian menghubungkan keyboard dan mouse Bluetooth. Setalah itu Windows Phone akan langsung beralih ke mode desktop.

Setelah beralih ke mode PC, Windows Phone tersebut akan mampu menjalankan fungsi sebagai sebuah PC. Pengguna dapat menjalankan Software berinteraksi dengan OS dengan menggunakan keyboard dan mouse, serta menikmati pengalaman layar penuh PC di smartphone. Meski berfungsi sebagai sebuah PC, pengguna tetap dapat mengakses segala sesuatu di smartphone, seperti foto, dan juga aplikasi.

Meskipun fitur Continuum baru akan dapat dinikmati di Windows 10, dibutuhkan hardware baru mendapatkan hasil maksimal untuk mengubah Windows Phone menjadi PC, namun fitur Continuum disebut-sebut sebagai sebuah fitur yang menjanjikan di masa depan.
techno.okezone.com

0 Response to "Windows 10 Mampu Ubah Smartphone Menjadi PC"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme