ASUS Luncurkan TUF Sabertooth X99 di CeBIT 2015

ASUS Luncurkan TUF Sabertooth X99 di CeBIT 2015

ASUS resmi meluncurkan motherboard terbaru 2015, ASUS TUF Sabertooth X99, di acara teknologi komputer dan digital CeBIT 2015 yang diselenggarakan di Hannover, Jerman, 16-20 Maret. Adalah divisi Republic of Gamers (ROG) dari ASUS melakukan yang terbaik dibandingkan dengan produsen motherboard lain. Hal ini karena divisi tersebut punya tanggung jawab hanya fokus pada garis gaming, overclocking dan kemudian TUF (The Ultimate Force). Termasuk bulan Maret ini, dimana ASUS meluncurkan motherboard terbaru TUF Sabertooth X99. Ya, tidak ada yang menyanggah popularitas dari perusahaan ini di sektor perangkat keras komputer,ASUS merupakan brand terbaik di Taiwan.
 
ASUS Luncurkan TUF Sabertooth X99 di CeBIT 2015
Fitur unggulan ASUS TUF Sabertooth X99:
  • Integrasi USB 3.1 dengan 2 port tipe A
  • TUF (The Ultimate Force) Detektif
  • TUF ESD Guards 2
  • TUF ICe & Thermal Radar 2
  • TUF Fortifier & Military Grade CPU VRMs
  • 5 Year Warranty

Motherboard ASUS TUF Sabertooth X99

ASUS TUF Sabertooth X99 adalah Motherboard konsumen pertama di dunia yang kompatibel dengan semua pilihan penyimpanan NVM Express, ditambah lagi adanya built-in USB 3.1 dan semuanya terbaru dengan teknologi Detektif TUF.

Integrasi USB 3.1 dengan 2 port tipe A

ASUS TUF Sabertooth X99, motherboard desktop pertama di dunia untuk mendukung semua perangkat penyimpanan NVM Ekspres, termasuk PCI Express, M.2 PCI Express, dan terbaru 2.5-inch solid-state drive (SSD) dengan SFF-8639 melalui mini konektor SAS HD pada kartu ekspansi Hyper Kit. Dengan built-in USB 3.1, TUF Sabertooth X99 memaksimalkan pilihan untuk ultra-kecepatan tinggi, memberikan pengguna fleksibilitas “all out”.
ASUS TUF USB 3.1 Port tipe-A
Karena USB 3.1 kompatibel dengan semua versi USB, dua tipe port-A akan dapat digunakan dengan semua perangkat yang ada tanpa adapter. Port USB 3.1 yang baru dapat diidentifikasi karena mereka memiliki warna biru yang lebih terang (seperti pada gambar diatas) dibandingkan dengan port USB 3.0.

Teknologi Detektif TUF

Motherboard terbaru TUF juga memperkenalkan teknologi Detektif TUF yang menampilkan sistem informasi langsung di smartphone dan tablet. Dengan teknologi ini Anda tinggal menghubungkan handset Android Anda melalui port USB khusus di bagian belakang I/O.
TUF Detective ASUS TUF Sabertooth X99
Dengan aplikasi intuitif diinstal pada smartphone atau tablet, pengguna dapat memantau parameter kunci, mendeteksi dan mendiagnosa kesalahan dan mengontrol status daya PC dengan layar sentuh. Dengan ini Anda juga dapat mengontrol PC untuk hidup, restart, dan bahkan dapat melihat tegangan dan kecepatan clock ketika sistem hidup. PC bahkan tidak perlu diaktifkan untuk beberapa aplikasi. Ini agak mirip dengan ROG Connect pada jajaran motherboard gaming ASUS lainnya, namun TUF Detective berfokus pada smartphone / tablet.

TUF ESD Guards 2

Ini adalah generasi kedua ESD Guard yang tentu saja lebih kuat. ASUS mengklaim hingga dua kali (2X) lebih kuat dari sebelumnya, melindungi port IO terhadap sengatan listrik tiba-tiba, standar keamanan 30% lebih tinggi dari standar TUF sebelumnya.
Keamanan ASUS TUF Sabertooth X99 pada masing-masing IO
As you can see, keamanan gangguan listrik diterapkan untuk masing-masing jenis IO. LAN, Audio dan port USB mempunyai perlindungan sendiri-sendiri.

TUF ICe & Thermal Radar 2

TUF es adalah IC hardware yang mengontrol 11 kecepatan kipas dan memonitor 12 sensor di seluruh board, menyediakan cakupan 100%. Karena itu hardware didorong memiliki respon 1 detik tanpa beban, dan masih cepat walaupun di tengah-tengah ketika Anda nge-game atau sedang mengerjakan tugas intensif.
Keunggulan ASUS TUF Sabertooth X99 _pic2
Ini merupakan teknologi TUF untuk pendinginan akhir. TUF Thermal Armor merupakan teknologi untuk meningkatkan aliran udara di seluruh sistem dengan tujuan membuang panas maksimum. Edisi terbaru dari Thermal software TUF Radar 2 hadir dengan kontrol penuh hingga 11 konektor fan.

TUF Fortifier & Military Grade CPU VRMs

Teknologi TUF Fortifier eksklusif adalah backplate diperkuat dengan panel termal yang baik memperkuat motherboard dan efisien mengarahkan panas dari belakang 8 + 2-fase Digi + modul tegangan regulator (VRM) dan komponen penting lainnya – sebuah inovasi yang mengurangi operasi suhu hingga 6 ° C.
Keunggulan ASUS TUF Sabertooth X99 _pic3
TUF Komponen memastikan bahwa TUF Sabertooth X99 cukup tangguh untuk situasi yang paling menuntut. 10K kapasitor hitam metalik buatan Jepang menawarkan 20% daya tahan suhu untuk umur yang hingga lima kali (5X) lagi, yang diproduksi menggunakan bahan anti-oksidasi bermutu tinggi untuk menyediakan pembuangan panas dan daya tahan lebih baik.

Mendukung Intel X99 Express

Motherboard TUF terbaru 2015 ini punya kecepatan penyimpanan maksimum, konektivitas cepat dan fleksibilitas total. Hal ini karena ASUS TUF Sabertooth X99 didasarkan pada Intel X99 Ekspres, chipset terbaru untuk kinerja tinggi, dan kompatibilitas dengan prosesor i7 socket LGA 2011-v3 terbaru.

Spesifikasi TUF Sabertooth X99

Spesifikasi ASUS TUF Sabertooth X99
Processor/CPU socketNew Intel® Core™ i7 processors on LGA 2011-v3 socket
ChipsetIntel® X99 Express
Memory8 x DIMMs, up to a maximum of 64GB, DDR4 2400/2133 MHz
Quad-channel memory architecture
Intel® Extreme Memory Profile (XMP) supported
Expansion slots40-lane processor:
3 x PCI Express® 3.0/2.0 x16 slots (single at x16, dual at x16/x16, triple at x16/x16/x8)
1 x PCI Express® 2.0 x4 slot (maximum x2 mode, compatible with PCIe® x1 and x2 devices)
1 x PCI Express® 2.0 x1 slot
28-lane processor:
3 x PCI Express® 3.0/2.0 x16 slots (single at x16, dual at x16/x8, triple at x16/x8/x4)
1 x PCI Express® 2.0 x4 slot (maximum x2 mode, compatible with PCIe® x1 and x2 devices)
1 x PCI Express® 2.0 x1 slot
Multi-GPU supportSupports 3-way NVIDIA® SLI™ and AMD® CrossFireX™
Storage1 x M.2 x4 Socket 3 with M key, type 2242/2260/2280/22110 storage devices supported (PCIe SSD only)
1 x SATA Express port (compatible with 2 x SATA 6.0Gbit/s ports)
8 x SATA 6.0Gbit/s ports
Networking/LANIntel I218-V Gigabit LAN controller
Realtek® 8111GR Gigabit LAN controller
AudioRealtek® ALC1150 8-channel high-definition audio codec
USB2 x USB 3.1/3.0 ports (on back panel)
4 x USB 3.0/2.0 ports (on back panel)
4 x USB 3.0/2.0 ports (at mid-board)
8 x USB 2.0/1.1 ports (4 at mid-board, 4 on back panel)
Key featuresTUF-branded exclusives: Thermal Armor, Thermal Radar 2, ICe, Fortifier, Components, Detective, ESD Guards 2, Dust Defenders.
Dimensions / form factor12-inch x 9.6-inch (30.5cm x 24.4cm), ATX
Catatan Spesifikasi:
  • Hyper Kit adalah adaptor NVM Ekspres M.2, dengan TUF Sabertooth X99 tersedia di Amerika Utara saja.
  • Spesifikasi diatas berdasarkan pengujian USB, LAN, DVI, HDMI dan DisplayPort.
  • Garansi TUF lima tahun berlaku di semua daerah, selain Jepang dan Amerika Selatan.
  • Spesifikasi, konten dan ketersediaan produk semua dapat berubah tanpa pemberitahuan dan dapat berbeda dari satu negara ke negara.
  • Performa sebenarnya dapat bervariasi, tergantung pada aplikasi, penggunaan, lingkungan dan faktor lainnya.

Kesimpulan

Sebuah catatan menarik dalam peluncuran produk motherboard ASUS terbaru ini bahwa mobo ini terdaftar sebagai ‘motherboard pertama di dunia yang mendukung semua perangkat penyimpanan NVM Express’, ‘termasuk M.2 serta SFF-8639 melalui konektor HD mini-SAS pada kartu ekspansi ‘Hyper Kit’.
Tidak ada gambar dari Hyper Kit, atau daftar drive yang kompatibel, mungkin ini strategi dari ASUS yang mungkin berubah ketika ia rilis di berbagai daerah. Juga tidak ada harga yang ditawarkan ASUS TUF Sabertooth X99.
sumber :fsaputra48.wordpress.com

0 Response to "ASUS Luncurkan TUF Sabertooth X99 di CeBIT 2015 "

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme