Inilah 12 Paten Keren dari Microsoft yang Harus Kamu Tahu

Inilah 12 Paten Keren dari Microsoft yang Harus Kamu Tahu


Microsoft To Layoff 18,000

Oke kita lanjutkan lagi pembahasan paten-paten keren yang dimiliki oleh Microsoft. Setelah sebelumnya ada dual module mobile, virtual keyboard yang keren, dan mengetik teks dengan mata, ternyata masih ada yang lebih keren lho dibanding itu semua.
Jika kamu belum membaca yang bagian 1, silahkan klik disini. Oke, mungkin langsung saja yak, berikut 6 paten berikutnya yang mungkin membuatmu terkesima.

6. Layar Sentuh Anti Bakteri

Microsoft-Anti-microbial-touchscreen
Nantinya kamu tidak perlu khawatir jika habis cebok langsung pegang ponselmu. Paten ini mendeskripsikan bahwa layar di perangkat dapat bebas dari bakteri dengan bantuan teknologi UV.
Sistem ini sendiri terdiri dari film transparan yang dipasang di layar yang memancarkan sinar UV setiap pengguna menyentuh layar.
Prosesnya sendiri dinamakan Frustrated Total Internal Reflection Effect.

7. Kontroler yang Bisa Dikenakan

Microsoft EMG Controller 1
Untuk yang ini diperkirakan akan digunakan di game konsol XBOX generasi mendatang. Sensor ini bernama Electromyografi yang terpasang ditubuh dan mampu mendeteksi gerakan otot dari tubuh si pengguna.
Dengan kombinasi virtual reality kamu bisa saja masuk ke dalam game secara nyata dan mengendalikan karaktermu dengan sensor keren ini.

8. Multi Boot Android di Windows Phone ?

fig1
Multi Boot disini tidak seperti yang kamu pikirkan layaknya Multi Boot di Desktop. Paten ini menjelaskan bahwa kita dapat menjalankan OS untuk melakukan suatu pekerjaan dengan fungsi terbatas.
Anggaplah kamu ingin ingin menelpon nomor emergency, tanpa perlu full boot ke Windows kamu bisa langsung dengan sangat cepat Boot ke Windows hanya untuk memakai fitur telpon saja tanpa fitur lainnya.

9. Interaksi Sistem Berbasis Gerakan pada Komputer Desktop

Microsoft-keyboard-Patent-1024x626
Semakin majunya interaksi dengan perangkat komputer masih belum bisa menggantikan interaksi dasar pada perangkat komputer desktop. Ya, pada desktop, peran keyboard dan mouse masih sangat vital sekali.
Di paten ini Microsoft menjelaskan bagaimana interaksi dengan desktop dilakukan menggunakan gerakan, seperti berpindah window, memilih menu dan juga beberapa tipe navigasi lainnya.

10. Hologram Mengambang untuk Mengontrol Perangkat

Screen-Shot-2015-04-16-at-11.42.35-AM
Untuk yang ini bakalan berhubungan lagi dengan hologram. Paten ini menjelaskan bagaimana penggunaan hologram mengambang untuk memandu kontrol gerakan pengguna pada perangkat komputer.
Gambar holografis yang muncul akan memberikan pengguna petunjuk apa saja gerakan tangan yang tersedia untuk mengontrol app ataupun game.

11. Membuat Ponsel Kurang Mengganggu akan Tidur

Screen-Shot-2015-01-18-at-8.06.21-am
Untuk paten yang satu ini mungkin cukup berguna buat kamu para penikmat film atau yang hanya ingin tidur dengan tenang.
Paten ini menjelaskan mode “inconspicous” yang akan otomatis mengatur kecerahan layar, mematikan suara dan juga menampilkan informasi lebih sedikit di layar Lockscreen.
Mode ini dipicu oleh sensor ketika akan berkunjung ke teater bioskop atau bisa juga diaktifkan secara manual oleh pengguna.
Selain itu deteksi juga akan menggunakan GPS, suara, Wifi Mac Adress dan data lain seperti pembelian tiket film.
sumber :https://fsaputra48.wordpress.com/2015/04/28/inilah-12-paten-keren-dari-microsoft-yang-harus-kamu-tahu-22/#more-630

0 Response to "Inilah 12 Paten Keren dari Microsoft yang Harus Kamu Tahu"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme