PENGADILAN JERMAN LEGALKAN PENGGUNAAN APLIKASI PEMBLOKIR IKLAN

Hasil gambar untuk AdBlock


Bagi pemilik sebuah situs, keberadaan iklan menjadi salah satu pemasukan yang besar. Tak heran kalau pemilik situs kerap berang dengan adanya pengguna internet yang menjalankan aplikasi pemblokir iklan seperti AdBlock atau sejenisnya.

Namun kini, di negara Jerman, para pengguna aplikasi pemblokir iklan secara resmi dilindungi oleh aturan negara tersebut. Pengadilan Jerman pun baru saja memutuskan kalau penggunaan aplikasi pemblokir iklan seperti AdBlock atau software sejenis merupakan aktivitas yang legal dan tentunya dilindungi oleh undang-undang di negara setempat.
pemblokir iklan
Keputusan tersebut diambil dalam sebuah pertikaian yang melibatkan beberapa situs surat kabar di Jerman yang melaporkan AdBlock ke pengadilan. Mereka pun menganggap kalau AdBlock merupakan sebuah plugin browser yang anti-kompetitif dan mengancam bisnis mereka.
Namun pada akhirnya, Pengadilan Hamburg memutuskan kalau pemakaian aplikasi AdBlock merupakan sesuatu yang legal. Pihak AdBlock sendiri menyambut baik keputusan tersebut. Terlebih oleh AdBlock, keberadaan aplikasi pemblokir iklan memberikan sarana bagi pemilik komputer untuk mengatur tampilan layar mereka sendiri dan memberikan proteksi selama beraktivitas di dunia internet.
via Engadget
Sumber :http://www.beritateknologi.com/pengadilan-jerman-legalkan-penggunaan-aplikasi-pemblokir-iklan

0 Response to "PENGADILAN JERMAN LEGALKAN PENGGUNAAN APLIKASI PEMBLOKIR IKLAN "

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme