Adu Sangar Asus Zenfone 2 4GB versus Xiaomi Mi4i

Adu Sangar Asus Zenfone 2 4GB versus Xiaomi Mi4i



TAIPEI – Asus dan Xiaomi bisa dibilang adalah dua produsen baru yang bermain dalam industri ponsel. Meski sebenarnya, Asus tercatat cukup lama bermain dalam produk komputasi, tetapi melalui produk Zenfone kembangannya perusahaan ini kini semakin digandrungi.

Berbeda dengan Asus yang berasal dari Taiwan, produsen ponsel asal China Xiaomi meyakini dan mengklaim bahwa produknya mendapat sambutan yang baik di mata pecinta Android. Namun, manakah dua produk yang cukup baik dihasilkan oleh dua produsen ini.

Berikut komparasi dua produk andalan terbaru Asus Zenfone ZE551ML, dengan produk Xiaomi Mi4i yang dirangkum dari IBtimes, Minggu (26/4/2015), baik dari spesifikasi maupun fitur andalan yang diberikan kedua produk.

Tampilan

Asus Zenfone 2 (ZE551ML) menawarkan dimenasi layar 5,5 inci dengan panel IPS Full HD 1.080p, dan sanggup menghadirkan kerapatan piksel mencapai 402 ppi. Kerapatan piksel yang besar, tersebut akan tetap nyaman dilihat dari sisi sudut 170 derajat sekalipun tanpa mengalami gradasi warna layar.

Selain itu, ponsel ini menawarkan ketangguhan layar dengan lapisan panel Gorilla Glass 3 yang diklaim anti-gores.

Di sisi lain, ada Xiaomi Mi4i yang baru ini resmi diperkenalkan kepada publik. Membawa dukungan layar yang lebih kecil yakni hanya memiliki dimensi layar 5 inci, serta resolusi yang sama Full HD 1.080p. Kerapatan pikselnya masih tercatat mampu mencapai 441ppi, namun tanpa didukung dengan panel Gorilla Glass.

Piranti

Asus melalui model Zenfone 2 (ZE551ML) menawarkan kapasitas memori sebesar 4GB, lebih tinggi dibandingkan dengan pesaingnya. Serta menghadirkan dapur pacu prosesor Intel Atom Quad Core dengan kecepatan mencapai 3.1 (Quad Core 2,3GHz dan Quad Core 1.8GHz), sudah mendukung system pengolahan 64 bit. Serta varian kapasitas memori penyimpanan 16, 32, dan 64GB internal, dan sudah didukung slot micro SD untuk ekspansi penyimpanan mencapai 64GB.

Sedangkan untuk Xiaomi Mi4i hanya dibekali dengan Snapdragon 615 Octa-Core SoC (System on Chip) Qualcomm, kecepatan hanya mencapai 2,8GHz (Quad Core 1.7GHz dan Quad Core 1.0GHz). Prosesor hanya didukung dengan memori penyimpanan jenis RAM 2 GB, serta varian kapasitas memori penyimpanan internal yang hanya mencapai 16GB tanpa dukungan slot micro SD untuk memperbesar kapasitas penyimpanan.

Sistem operasi

Untuk sistem operasi, kedua perangkat sama sudah menjalankan OS Android 5.0 Lollipop, dengan sistem antarmuka yang berbeda. Asus mengandalkan sistem userinterface Zen UI yang didukung dengan desain antarmuka mitranya Cyanogen CM12. Sehingga tampilan terlihat lebih elegan, dengan tema ikon material design dan antarmuka tampil lebih rapih dan terang.

Sedangkan untuk Xiaomi, pada seri Mi4i produsen memberikan antarmuka desain dari sistem kembangannya sendiri yakni MIUI 6. Desain antarmuka yang banyak diungkapkan oleh pengguna mencontek desain dari iOS, seperti terlihat pada sistem kalender dan kalkulator yang diberikannya.

Kamera

Asus menanamkan fitur kamera dengan lensa utama sebesar 13MP yang menggunakan teknologi Pixel Master, dan mampu menghasilkan teknologi penangkapakn kamera yang terang. Serta memiliki fitur Backlight (HDR), lensa kamera juga memiliki tingkat aperture besar yakni F/2.0 yang mampu memberikan tangkapan terang dikondisi cahaya rendah.

Sedangkan pada bagian depan, hadir dengan lensa kamera 5MP. Serta memiliki fitur modus pengambilan selfie Panorama yang dapat menangkap selfies dengan luas 140 derajat pandang.

Sedangkan untuk Xiaomi, diklaim memiliki lensa kamera sebesar 13MP dual-tone LED flash, f / 2.0 aperture, auto-focus, HDR, sentuh fokus, full HD kemampuan merekam video. Serta kamera depan kakap 5MP dengan sudut pandang 80 derajat lensa wide-angle, dan nilai aperture lensa utama sebesar F / 1.8 untuk dukungan foto selfie.
techno.okezone.com

0 Response to "Adu Sangar Asus Zenfone 2 4GB versus Xiaomi Mi4i"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme