Jumlah Malware di Android Capai 1,4 Juta

Jumlah Malware di Android Capai 1,4 Juta



SEOUL - Jumlah malware di Android terus melonjak dari 2012 hingga 2014. Perusahaan keamanan cyber, AhnLab, mengatakan, pada 2012 malware di Android diketahui berjumlah 260 ribu. Dua tahun berselang jumlah tersebut meningkat hingga 1,4 juta.

“Sekarang ini penjahat cyber menggunakan metode yang lebih canggih untuk menyusupi perangkat Android Anda dengan malware,” ucap juru bicara AhnLab, Song Chang-min, seperti dikutip Koreatimes, Jumat (24/4/2015).

AhnLab juga mengatakan, malware di Android bisa menyusup melalui aplikasi palsu yang di-instal pengguna. Ketika berhasil menyusup, virus tersebut mencuri data pribadi yang dimiliki pengguna.

Karenanya, perusahaan tersebut mencoba membuat aplikasi keamanan untuk mengatasi hal itu. Aplikasi bernama V3 Mobile Security system memiliki dua fitur utama yang diklaim mampu melindungi perangkat Android dari malware.

Fitur pertama disebut antivirus performance dan powerful privacy protection. Melalui kedua fitur tersebut, aplikasi akan memindai aplikasi yang ada di smartphone penggunanya.

Pemindaian akan dilakukan dalam dua tahap. Pertama, sebelum aplikasi di-download, selanjutnya setelah aplikasi dipasang. Jika hal tersebut dilakukan, pengguna akan dapat mengamankan perangkat dari aplikasi palsu.

Fitur lainnya pada aplikasi ini meliputi Hidden Gallery, Application Lock, Privacy Advisor, Privacy Cleaner, dan Anti-Theft.
techno.okezone.com

0 Response to "Jumlah Malware di Android Capai 1,4 Juta"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme