Smartwatch Ini Bisa Lindungi Anak-Anak dari Penculikan

Smartwatch Ini Bisa Lindungi Anak-Anak dari Penculikan



QINGDAO - Perusahaan elektronik asal China, Haier, menciptakan sebuah smartwatch yang memiliki fitur utama mampu melacak keberadaan anak-anak. Melalui fitur ini orang tua akan mampu memonitor keberadaan anak mereka di mana pun.

Fungsi tersebut dimungkinkan karena di dalam jeroan mesin perangkat tersebut telah ditanamkan GPS secara built-in. Aplikasi juga turut disertakan untuk membantu smartwatch berjalan dengan sempurna.

Melalui fitur ini, orangtua tidak perlu lagi merasa cemas pada si kecil saat berada jauh di sampingnya. Orangtua pun dapat menentukan tempat mana yang paling aman bagi anak-anak mereka untuk bermain, semisal sekolah atau lingkungan di dekat rumah.

Ketika sang anak bermain atau berada di luar jangkauan zona aman yang telah ditetapkan oleh orangtuanya tersebut, jam tangan ini akan memberikan semacam peringatan (alert), berupa bunyi atau hal lainnya.

Sayangnya, belum tersedia fasilitas untuk memonitor secara real time dengan video. Sehingga orangtua dapat menyaksikan keberadaan si anaknya melalui gambar bergerak.

Namun, masih terdapat fitur lain yang tidak kalah membantu, yakni built in microfon dan speaker. Melalui fitur tersebut, orangtua dapat berkomunikasi dengan si kecil menggunakan jam tangan pintar tersebut. Fungsi tersebut diklaim mampu melindung anak-anak dari tindak kejahatan seperti penculikan dan lainnya.

Perangkat ini akan mulai dijual di pasar Eropa pada September. Banderol harganya berkisar 99 Euro atau Rp1,3 jutaan. Demikian seperti dikutip Ubergiznmo, Sabtu (25/4/2015).
techno.okezone.com

0 Response to "Smartwatch Ini Bisa Lindungi Anak-Anak dari Penculikan"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme